Site Links

Rabu, 13 Desember 2017

On Desember 13, 2017 by Administrator   No comments



MARIADI/METRO ASAHAN
Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan Anda Putra Lubis SE MMA dan Direktur Amik Royal Kisaran M Irfan Fahmi MKom bersama Tim Asesor BAN-PT.

MetroAsahan.com, KISARAN – Selamat. Kerja keras seluruh Civitas Akademik Amik Royal Kisaran akhirnya membuahkan hasil maksimal. Perguruan tinggi swasta yang beralamat di Jalan Tuanku Imam Bonjol No.179 Kisaran, ini telah meraih akreditasi B pada program studi Teknik Kompiter.
Peningkatan kelas ke akreditasi B oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi), sesuai Nomor SK: 2677/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XI/2016, dengan masa berlaku sampai 24 November 2021. Proses peningkatan kelas ke akreditasi B ini melalui proses panjang hampir enam bulan lamanya.
Seperti menyiapkan dosen sebagai tenaga pengejar minimal tamatan S2, mempunyai jenjang kepangkatan. Kemudian mahasiswanya lulus tes TOEFL atau bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan harus mempunyai kompetensi untuk diterima di dunia kerja.
‘’Seluruh syarat itu bukan lah perkara mudah, tapi harus dilalui,” ucap Direktur Amik Royal Kisaran M Irfan Fahmi MKom, kepada METRO ASAHAN, Senin (12/12).‘’Memajukan dunia pendidikan, kita harus bekerja keras,” kata Irfan, yang saat ini sedang menempuh S3 di USU Medan, Kejuruan Dokter Ilmu Komputer.
Dan, setelah memenuhi seluruh ketentuan yang dipersyaratkan, Prodi Teknik Komputer AMIK Royal Kisaran akhirnya dinyatakan berhak menyandang akreditasi B. Penilaian oleh Tim Asesor BAN-PT yang diketuai Prof Dr Mansyur Ramly, didampingi Erik Iman Heri Ujianto ST MKom-UTY dan Ade Chandra Nugraha SSt MT-Polban, dari 1 sampai 3 September 2016.
Irfan Fahmi mengungkapkan, keberhasilan meraih akreditasi B merupakan kerja keras semua pihak yang begitu baik antara dosen pengajar maupun staf serta mahasiswa/i Amik Royal Kisaran. Juga berkat dukungan Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan Anda Putra Lubis SE MMA, baik moril maupun materil.
‘’Seluruh waktu, tenaga dan pikiran cukup tersita, tapi keberhasilan ini membuat kami merasa cukup bahagia,” ucap Irfan Fahmi, kepada METRO ASAHAN, Senin (12/12). ‘’Berkat inovasi yang dilakukan, kini kami semakin percaya diri bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Sumatera Utara,” ucapnya lagi.
Pada kesempatan itu, Irfan Fahmi mengatakan, obsesi besar agar Amik Royal merupakan lembaga pendidikan siap pakai dalam hal pemograman dan jaringan di Kabupaten Asahan.
‘’Dalam hal ini kita butuh kerjasama semua pihak dan kami bersyukur kepada Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan bapak Anda Putra Lubis SE MMA yang begitu sangat mendukung inovasi yang dilakukan ini,” ujarnya.
Sebagai putra daerah, Irfan Fahmi menegaskan, siap berkarya dan akan berjuang terus di Perguruan Tinggi Amik Royal. Baginya, anak-anak Asahan harus mengecap pendidikan di perguruan tinggi, agar tidak kalah bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

‘’Revolusi pendidikan genderangnya sudah kita mulai dan akan terus kita inovasi,” ungkap pria yang bergabung dengan Pendidikan Royal Teladan Asahan tahun 2002 silam dan ikut membesarkan perguruan tinggi Amik Royal ini. (mar/dro/ma)

0 komentar:

Posting Komentar